BEM Unsoed

Mikat Pedia

Deskripsi

Mikat Pedia merupakan buku pedoman yang berisi informasi akurat seputar pengembangan potensi minat dan bakat yang diperuntukkan mahasiswa Unsoed serta dapat diakses secara online.

Frequently Asked Questions

Mikat Pedia merupakan buku pedoman yang berisi informasi akurat seputar pengembangan potensi minat dan bakat yang diperuntukkan mahasiswa Unsoed serta dapat diakses secara online.

  1. Memberikan wadah tentang pengembangan potensi mahasiswa Unsoed.
  2. Mempermudah akses informasi seputar minat dan bakat di Unsoed.
  3. Membantu pembaca memahami dan mengatasi masalah terkait pengembangan minat dan bakat.

Agar mahasiswa dapat mengakses informasi seputar minat dan bakat dengan mudah serta menumbuhkan jiwa yang kreatif & kompetitif sehingga dapat menghasilkan karya maupun prestasi. Selain itu, dapat menemukan cara mengatasi masalah dengan efektif.

Buku panduan ini diperuntukkan seluruh mahasiswa/i Unsoed.

Buku panduan ini berbeda dari buku panduan lain yang ada di Unsoed karena berisikan informasi yang diperuntukkan bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa Unsoed dan didasarkan pada penelitian terbaru. Buku ini juga memberikan informasi terkait sarana prasarana yang dapat membantu memenuhi keperluan serta kelancaran sebuah acara atau kegiatan.

Sudut Opini

Irma Milawanti (Menteri Minat dan Bakat BEM Unsoed 2023)

Pengembangan mahasiswa melaui minat dan bakat haruslah terfasilitasi dengan baik. Informasi terkait bagaimana kampus membantu dan mewadahi mahasiswa merupakan salah satu bentuk langkah kecil dari Kementerian Minat dan Bakat BEM Unsoed 2023. Untuk  itu Mikat Pedia hadir dengan membawa harapan untuk membantu mahasiswa Unsoed dalam berbagai proses menuju pengembangan diri mereka.

Adhil Firmansyah (Wakil Menteri Minat dan Bakat BEM Unsoed 2023)

Masih banyaknya pertanyaan tentang fasilitas yang ada di Unsoed sebagai penunjang pengembangan minat dan bakat mahasiswa menjadikan mikat pedia angin segar bagi mahasiswa Unsoed agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya. Mikat pedia menjadi solusi bagi teman- teman yang masih bingung untuk mengembangkan minat dan bakatnya karena sudah berisi informasi yang dibutuhkan untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa. Semoga dengan adanya Mikat pedia membuat mahasiswa Unsoed semakin semangat dalam meraih prestasi dalam pengembangan minat dan bakatnya.

M. Avif Ferdian (Menko Pemberdayaan Mahasiswa BEM Unsoed 2023)

Kesenjangan mahasiswa dalam pengembangan minat serta bakatnya lahir dari kedangkalan informasi yang mereka dapatkan. Yang tahu makin paham, yang tidak tahu makin diam. Mikat Pedia hadir bak pelita dalam kegelapan, memberikan kedalaman informasi sekaligus motivasi untuk mendukung Mahasiswa Unsoed agar lebih berprestasi. Semoga Mikat Pedia menjadi jalan keluar dari langkah-langkah yang berjalan tanpa arah tujuan.

Aulia Choirunnisa (Ketua UKM Arteris FPIK)

UKM seni dan olahraga merupakan wadah ekspreksi, apresiasi, serta edukasi minat dan bakat mahasiswa sehingga pelaksanaannya perlu didukung dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh kampus. Semoga dengan adanya Mikat Pedia dan bantuan dari Kementerian Minat dan Bakat BEM Unsoed 2023, fasilitas penunjang UKM seni dan olahraga yang tersedia di Unsoed dapat dimanfaatkan secara maksimal.

Sindu winata (Ketua UKM Teater Margin FEB)

Sebuah minat maupun bakat adalah hal alami yang dimiliki oleh setiap elemen masyarakat, yang salah satu elemennya yakni mahasiswa dan mahasiswi. Hal tersebut membutuhkan perhatian lebih lanjut karena perlu diasah dan dikembangkan. Mikat pedia merupakan salah satu jawaban karena membantu dalam penyediaan informasi dan fasilitator yang kadangkala masih sering dipertanyakan mahasiswa/i di unsoed itu sendiri. Harapannya dengan mikat pedia ini banyak hal yang sebelumnya masih kurang jelas menjadi lebih dimengerti dan dapat dijadikan petunjuk bagi setiap mahasiswa/i dalam mengembangkan dan menunjukkan bakatnya.

Farhan Laksono (Ketua UKM Biosport FABIO)

Minat dan bakat merupakan dua aspek yang sangat penting dalam kehidupan. Kedua hal ini memiliki peran besar dalam membentuk identitas dan potensi seseorang. Oleh karena itu, penting setiap individu menggali dan mengembangkan potensi mereka. Untuk menyalurkannya, mikat pedia dapat menjadi penghubung informasi untuk para mahasiswa agar dapat menyalurkan minat dan bakatnya.

Baca dan unduh Mikat Pedia disini

Mikat Pedia