Soedirman Student Summit

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh BEM Unsoed dalam rangka penyambutan mahasiswa baru 2023. Rangkaian acara tersebut terdiri dari stadium general, EXPO UKM, parade Fakultas serta serangkaian acara lainnya yang akan disusun lebih lanjut berdasarkan tema besar yang akan diangkat pada tahun 2023. Acara ini diharapkan dapat menjadi branding pertama organisasi mahasiswa tingkat Universitas kepada mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman.

Nama

Faisal Madani

Jurusan

Peternakan 21

Histori Event

Soedirman Student Summit diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, dimana nantinya para mahasiswa baru dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di lingkungan kampus. Maka dari itu, Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa BEM Unsoed Kabinet Simpul Asa Tahun 2023 bermaksud untuk menyelenggarakan “Soedirman Student Summit (S3) 2023” yang merupakan wadah bagi mahasiswa baru untuk mengakrabkan diri, baik sesama teman maupun dengan lingkungan kampus Universitas Jenderal Soedirman.

Social Media S3

Gallery Event

Penugasan Soedirman Student Summit 2023

1. Borang FGD

Landasan

Perkembangan informasi digital di media sosial sangat pesat. Hal tersebut perlu dimanfaatkan dengan baik, salah satunya yaitu dimanfaatkan sebagai media promosi acara ataupun kegiatan. Dengan diadakannya penugasan borang yang akan dipublikasikan melalui media sosial instagram merupakan solusi yang tepat untuk membuat acara meriah dan dengan cepat dapat diketahui banyak orang, karena instagram merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di indonesia.

Tujuan

2. Reflection Our Journey

Landasan

Kehidupan kampus merupakan salah satu tujuan akhir setelah menyelesaikan masa sekolah menengah atas. Setiap individu pasti melalui perjalanan kehidupan yang berbeda. Tidak hanya tujuan kampus yang sama, melainkan daya juang yang membara demi mewujudkan cita-cita. Melalui penugasan reflection our journey diharapkan dapat tetap mengingat perjalanan menuju kehidupan kampus agar daya juang yang telah dibangun tidak mudah redup dan tidak cepat puas terhadap sesuatu hal yang berhasil diraih dan menerapkan sub nilai s3 yaitu self concept, self esteem, dan self adaptation.

Tujuan

Deadline : 23 Juli 2023

3. Branding S.O.L.O

Landasan

Di era kompetitif seperti sekarang ini, organisasi menghadapi banyak tantangan untuk memenuhi tujuan mereka dan berusaha menjadi yang paling sukses diantara yang lainnya. Dalam hal ini peran pemimpin sangatlah penting untuk mendorong kinerjanya baik dalam memimpin dirinya sendiri maupun para anggotanya. Dengan diadakannya penugasan branding SOLO yang akan dipublikasikan lewat instagram menjadi salah satu alternatif untuk memberi gambaran yang mudah dipahami terkait gaya kepemimpinan kepada mahasiswa baru di era society 5.0.

Tujuan

Deadline : 25 Juli 2023

4. Kolaborasi Bermakna

Landasan

Kolaborasi bermakna merupakan suatu kegiatan dimana antara satu mahasiswa baru dengan yang lainnya akan berkolaborasi menyelesaikan suatu permasalahan dengan tujuan yang sama. Melalui penugasan ini diharapkan mahasiswa baru dapat menerapkan panggih duwur, lestari, dan self adaptation di lingkungan manapun.

Tujuan

Deadline : 1 Agustusi 2023

5. E-BOOK UKM

Landasan

Kehidupan kampus merupakan tahap awal bagi mahasiswa baru setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang sekolah menengah atas. Kegiatan soedirman student summit (S3) merupakan awal kegiatan yang harus diikuti oleh mahasiswa baru terhadap pengenalan lingkungan kampus. Salah satu bentuk pengenalan lingkungan kampus adalah pengenalan UKM yang ada di Universitas Jenderal Soedirman serta menerapkan sub nilai S3 yaitu self concept.

Tujuan

Deadline : 28 Juli (Minimal 10 UKM)

6. Papan Kelompok

Bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa baru, dengan ketentuan:

Deadline : 5 Agustus 2023

7. Copywriting Challenge

Landasan

Copywriting merupakan seni dan proses menulis teks atau konten promosi dengan tujuan untuk mempengaruhi pembaca atau target audiens tertentu. Tujuan copywriting adalah untuk memikat, meyakinkan, dan menggerakkan pembaca untuk melakukan tindakan tertentu, seperti membeli produk, mendaftar ke layanan, atau mengunjungi situs web. Melalui penugasan ini diharapkan mahasiswa baru dapat menerapkan sub nilai critical thinking, integritas, dan self adaptation.

Tujuan

Deadline : 3 Agustus 2023

8. Deklarasi Anti Kekerasan Seksual

Landasan

Kekerasan seksual dapat terjadi dimana saja dan kapan saja, termasuk di lingkungan kampus. Kekerasan seksual di lingkungan kampus terjadi akibat adanya kekosongan hukum dalam pencegahan, penanganan, dan perlindungan korban kekerasan seksual di lingkungan perguruan. Melalui penugasan ini diharapkan mahasiswa baru dapat menerapkan sub nilai lestari, self esteem, dan self regulation.

Tujuan

Deadline : 6 Agustus 2023

9. Yel-Yel Kelompok

Bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa baru, dengan ketentuan:

Deadline : 5 Agustus 2023

10. Twibbon

Landasan

Perkembangan informasi digital di media sosial sangat pesat. Hal tersebut perlu dimanfaatkan dengan baik, salah satunya yaitu dimanfaatkan sebagai media promosi acara ataupun kegiatan. Dengan diadakannya penugasan twibbon yang akan dipublikasikan melalui media sosial instagram merupakan solusi yang tepat untuk membuat acara meriah dan dengan cepat dapat diketahui banyak orang, karena instagram merupakan salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di indonesia.

Tujuan

Deadline : 5 Agustus 2023

11. BORANG WAY OUT WAVES

Bersifat wajib bagi seluruh mahasiswa baru, dengan ketentuan:

Deadline : Hari H S3