Seniora Pedia

Deskripsi

Seniora Pedia merupakan buku pedoman yang berisi informasi faktual dan akurat seputar pengembangan potensi serta prestasi dalam bidang seni dan olahraga yang diperuntukkan bagi seluruh keluarga besar mahasiswa Unsoed, Seniora Pedia tersedia secara online.

Frequently Asked Questions

Seniora Pedia merupakan buku pedoman yang berisi informasi faktual dan akurat seputar pengembangan potensi serta prestasi dalam bidang seni dan olahraga yang diperuntukkan bagi seluruh keluarga besar mahasiswa Unsoed, Seniora Pedia tersedia secara online.

  1. Untuk memberikan wadah tentang pengembangan bidang seni dan olahraga mahasiswa Unsoed,
  2. Untuk mempermudah akses informasi seputar bidang seni dan olahraga di Unsoed,
  3. Untuk membantu pembaca memahami dan mengatasi masalah terkait pengembangan potensi dalam bidang seni dan olahraga.

Tentu sangat penting, karena mahasiswa Unsoed dapat mengakses informasi seputar bidang seni dan olahraga dengan mudah serta memecahkan berbagai teka-teki pertanyaan mengenai alur birokrasi Unsoed.

Hanya di dalam buku ini dimuat semua informasi-informasi terbaru mengenai alur birokrasi dan alur peminjaman fasilitas serta banyak Fun Fact seputar seni dan olahraga menarik yang jarang diketahui mahasiswa Unsoed.

Buku Panduan ini dapat diakses oleh seluruh KBM-Unsoed secara online melalui website resmi BEM Unsoed.

Sudut Opini

Adhil Firmansyah (Menteri Seni dan Olahraga BEM Unsoed 2024)

Banyaknya pertanyaan yang datang mengenai fasilitas yang ada di Unsoed sebagai penunjang pengembangan potensi mahasiswa menjadikan Seniora Pedia sebagai angin segar bagi mahasiswa Unsoed agar dapat mengembangkan potensinya pada bidang seni dan olahraga. Seniora Pedia menjadi solusi bagi teman-teman yang masih bingung untuk mengembangkan potensi pada bidang seni dan olahraga, karena sudah berisi informasi yang dibutuhkan mahasiswa. Semoga dengan adanya Seniora Pedia membuat mahasiswa Unsoed semakin semangat meraih prestasi dalam pengembangan potensi dibidang Seni dan Olahraga.

Nanda Almaida (Wakil Menteri Seni dan Olahraga BEM Unsoed 2023)

Pengembangan potensi mahasiswa di bidang seni dan olahraga perlu diperhatikan dengan serius. Masih banyak mahasiswa yang belum memahami bagaimana alur birokrasi dan peminjaman fasilitas yang ada di Unsoed. Oleh karena itu, hadirnya Seniora Pedia diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada mahasiswa untuk menunjang pengembangan potensinya di dalam bidang seni dan olahraga agar selalu semangat dalam meraih prestasi.

M. Fadhil Rizky (Menko Pemberdayaan Mahasiswa BEM Unsoed 2024)

Lebih dari sekadar handbook, Seniora-pedia adalah sebuah simbol inovasi dan dedikasi persembahan Kementerian Seniora terhadap KBMU. Seniora-pedia adalah aset berharga KBMU dalam menavigasi kompleksitas prosedural dan sistematika kampus serta diharapkan dapat memberdayakan KBMU terhadap peluang serta kesempatan yang lebih luas untuk berkembang dan bersinar.

Athian Ahdithiyar (Ketua UKM Olahraga (UOR) FAPERTA)

UKM Seni dan Olahraga merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa/I UNSOED. Harapan kedepannya sebagai sebuah Kementerian Seni dan Olahraga yang mewadahi cabang-cabang Seni dan Olahraga yang ada di Fakultas dapat membantu UKM Fakultas dalam meperoleh informasi terkait alur-alur peminjaman tempat melalui Seni dan Olahraga Pedia ini, karena dalam beberapa hal masih sulit untuk menemukan informasi tempat-tempat latihan cabang olahraga yang ada.

Putra Zulfandi Kusuma (Ketua UKM ARTERIS FPIK)

Salam Budaya. Kementerian Seni dan Olahraga salah satu organisasi yang mewadahi kami untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berkesinambungan menjalankan visi dan misi yang sama dengan berkomunikasi didalam sebuah forum. Dengan adanya Seniora Pedia ini memudahkan kami untuk berkomunikasi dengan alur-alur birokrasi sehingga dapat membantu berjalannya program kerja UKM kami. Semoga hingga akhir nanti buku ini dapat menjadi jembatan kita bersama untuk saling bertukar informasi dengan seluruh KBM-Unsoed.

M. Dwi Jefry A. (Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa FMIPA)

Dengan adanya seniora pedia membantu kendala bidang seni dan olahraga yang ada pada setiap fakultas. Seniora pedia sangat membantu fakultas fakultas yang belum punya koneksi ke sisi rektorat terkait fasilitas yang ada di universitas jenderal soedirman. Harapannya semoga dikembangkan lebih masif karena bisa sangat membantu teman teman pada bidang seni dan olahraga khususnya yang mempunyai minat dan bakat di bidang itu.

Arif Angka Wijaya (Badan Eksekutif Mahasiswa MINAT Dan BAKAT FT)

Menjadi wadah untuk para KBMU mencari informasi terkait alur birokrasi. Dengan adanya seniora pedia ini juga memudahkan para mahasiswa Fakultas Teknik yang jauh dari unsoed agar tahu mengenai fasilitas apa saja yang ada pada kampus di Purwokerto.

Baca Dan Unduh Seniora Pedia disini

Seniora Pedia